Rabu, 08 Januari 2020

Bisnis TIK


A.   Rencana Bisnis platform Stream di Indonesia
Indonesia itu adalah negara yang besar dan negara kepulauan dimana ada banyak masyarakat di berbagai daerah, tentunya ada banyak orang dengan banyak bakat atau minat masing-masing. Di Indonesia pada saat ini sudah ada beberapa platform streaming buatan orang Indonesia hanya saja konten yang disajikan itu terbatas dimana kontennya hanya terpaku pada originalitas Indonesia, sedangkan platform yang ingin saya bangun itu adalah platform dimana konten yang di bagikan itu adalah konten yang luas atau bebas selama mengikuti regulasi yang ditentukan.


Regulasi yang ditentukan pelarangan akan hal yang berbau kematian mahluk hidup, penghinaan, terorisme, vandalisme, dan pornografi itu dilarang  dalam platform walaupun secara singkat itu pelarangan akan stream hal tidak baik tentunya kita ingin menghibur penonton yang menonton stream kita di platform yang digunakan.
Aplikasi platform Stream yang saya bisniskan tentunya di distribusikan melalui pasar online seperti googleplay (android), AppStore (apple), Steam(PC) atau melalui website yang dibuat khusus untuk perusahaan atau untuk platform stream. Mengikuti platform luar atau yang kita kenal platform stream Twitch buatan asal Amerika, platform di distribusikan melalui pengiklanan di media sosial terkenal, platform stream lain, atau dari website perusahaan dimana tentang apa yang bisa di bagikan dan dampak positifnya ke sekitar.







Di Indonesia platform stream tidak terlalu berkembang secara orang Indonesia tidak terbiasa menonton video yang lebih dari 30 menit dikarenakan orang indonesia mementingkan hemat jadi platform yang saya tawarkan ini adalah live stream dimana setiap orang bisa melakukan stream dimana saja dan kapan saja selama memiliki perangkat dan akun pribadi untuk stream, jadi karena masih baru pasti ketika platform menyentuh satu titik popularitas di Indonesia maka platform akan terkenal. 

 Untuk penyiaran tentunya mengikuti hukum penyiaran di Indonesia seperti yang tercantum dalam undang-undang perfilman di Indonesia, dan untuk regulasi akan pembuatan akun atau menggunaan akun tentunya harus memberikan informasi pribadi sebagai tanda hak milik atau pengguna adalah orang asli bukan robot, jadi dokumen yang diberikan adalah identitas diri dan di berikan secara online tentunya informasi akan di check keasliannya.

Komentar
Dalam dunia bisnis terutama dalam dunia bisnis TIK banyak perusahaan saling berlomba untuk menjadi yang terbaik dan memperoleh keuntungan yang besar, dalam bisnis yang saya tulis dalam dunia perfilman dan hiburan dimana setiap orang bisa menikmati tontonan yang berkaitan dengan keseharian atau bakat dari seorang entertainer.
Di Indonesia masih banyak anak muda yang memiliki bakat atau kemampuan untuk menghibur masyarakat tapi karena adanya budaya buruk dimana ketika menjadi pusat perhatian melakukan suatu kesalahan adalah hal yang memalukan sehingga bakat yang seharusnya bisa dikenal dan diketahui menjadi tersimpan saja.
Kiranya dengan adanya platform stream ini orang-orang yang memiliki gangguan kepercayaan diri bisa terlatih untuk menjadi percaya diri akan bakat yang dimiliki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar